Guide Bahasa Indonesia Game Fate/ Grand Order [JP]

September 18, 2015 21
[UPDATE]

Karena Fate/Grand Order server North America sudah release, walaupun beberapa Guide sudah siap posting tapi guide ini tidak akan saya lanjutkan. Karena versi F/GO NA tersebut sudah berbahasa inggris dan saya sendiri sudah pensiun main F/GO sejak setahun lalu jadi tidak mengetahui update/fitur2 terbaru disana.

Terimakasih untuk yang support selama ini dan maaf karena tidak sempat menyelesaikan guide ini kemarin.






Nah, seperti yang saya katakan kemarin, mungkin saja salah satu post saya akan berhubungan dengan game ini. Saya berniat membuat guide untuk membantu atau malah membingungkan  pemain baru yang kesulitan di game ini, yak pertama-tama mari kita lihat dulu opening gamenya :3



How to Install
“Aku mau download dari playstore kok konten ini tidak tersedia di Negara anda ya kak?”. Tenang, nih saya kasih tau solusinya, game ini memang cuma tersedia di Negara jepang saja, tapi kita tetep bisa download kok dengan beberapa trick, yaitu dengan menggunakan aplikasi “QooApp!”.
Aplikasi ini bisa membuat kita mengakses, mendownload, bahkan memperbarui game jepang di android kita. “Kenapa gk install apknya aja kak?”, nah kalau kita install apknya dari yang lain biasanya kalau ada update dan kita timpa game itu dengan update-an apk yang baru biasanya datanya bakal ngilang, walaupun bakal ada bind code buat jaga akun biar gk ilang, tapi ribet kan kalau setiap update harus login mulu, nah disinilah kelebihan QooApp.

Langsung aja caranya:
1. Download QooApp dan buka aplikasinya. Bisa download disini
2. Search dengan keyword “Fate”
3. Pilih aplikasi “Fate/GO” dan pilih install
4. Tinggal nunggu selesai, habis itu buka Fate/GO habis itu download data otomatis deh :D
5. Untuk pertama pilih aja pilihan yang paling kanan, biasanya itu artinya “yes”, sampai masuk ke menu. (Kalau bingung Tanya aja di komen)
6. Nah, kalau misalnya ada update, tinggal buka QooApp-nya dan pilih aplikasi fate/go lalu pilih tulisan update.

             


1. Pembukaan
Fate Grand Order adalah game turn-based card RPG, kamu bisa menggunakan kartu servant untuk bertarung. Servant default yang akan kamu miliki disini adalah shielder.
Nah, untuk masuk kedalam pertarungan (battle) kamu harus punya AP (secara gampangnya stamina kayak digame lain). Untuk 1 AP, membutuhkan waktu 5 menit untuk ngisinya. Angka maksimal AP bisa nambah saat level kita naik, jadi misal AP kita pas level pertama maksimalnya 25, nah pas naik level dua, maksimal APnya akan naik satu jadi 26, pas naik level itu AP kita juga bakal langsung keisi full.


Yang kedua Quartz (gampangannya gem atau cash kalau di game lain) ini fungsinya buat macem-macem. Bisa buat isi full AP (butuh 1 Quartz), buat nambah tempat nyimpan kartu servant/craft essense (1 Quartz/5 tempat), atau buat manggil servant. Nanti bakalan dijelasin deh pokoknya.

Daftar Isi Panduan :
1. Pembukaan
2. Battle system & world map
3. Menu & Party Config
4. Penguatan (enhancement/reinforcement)
5. Summon
6. Shop
7. Friend
8. My Room
9. Chaldea Gate + Daily Quest + Interlude

Saya buat per bagian karena kalau jadi satu bagian bisa-bisa lama ngeload postnya karena buanyak banget .-.
Mungkin saya akan post 2hari/1post  mulai mempost lanjutannya saat saya sedang luang dan ingin.
Dan mungkin akan lebih cepat kalau responnya positif dari kalian :D
Oh ya, kalian bisa memberi kritik dan saran kepada saya kalau guide ini kurang memuaskan atau kurang jelas, soalnya ini baru pertama kalinya saya membuat guide .-.
Maafkan bila saya ada salah kata dan sesuatu yang kurang berkenan
Sekian Terimakasih (~'o')~
Nah, bagi yang mau tanya biar fast respon add aja fb saya: https://www.facebook.com/a248650
Atau masuk ke grup FBnya F/GO Indonesia: https://www.facebook.com/groups/fgoid

Thanks to: kairosity.tumblr.com


21 Comments for "Guide Bahasa Indonesia Game Fate/ Grand Order [JP]"

avatar

Gan cara dapetin pass dari id kita gimana ya? Biasanya kan di pake buat log in kalo ganti hp, saya mau ngelanjutin id saya yang lama gimana ya caranya? Pliss jawab gan makasih ^^

avatar

Maaf baru bisa bales
Coba dilihat disini http://grand-fate.tumblr.com/post/125427320164/binding-accounts-restoring-data
Kalau bingung tanya aja, atau mungkin bisa gabung ke grup fb F/GO

avatar

game nya bisa dirubah bahasa inggris / indo gak min ? T__T

avatar

min cara buat atau masukin id sama pss f/go gimana min???

avatar

Kalau nggak bisa masuk menu bagaimana
Ada 2 pilihan, terus saya pilih kanan tapi kayak siulango terus

avatar

cek situ gan, ada tutorialnya http://fategrandorder.wikia.com/wiki/Device_Transfer

avatar

Min apa bila akun sedang di pakai oleh hp yg lain lalu saya log in di waktu yg bersamaan apakah binding code & password berubah?.

avatar

lanjut gan,ane mmasih newbie.lanjutin
add fb gw yardan alvis

avatar

Yang mau nanya add fb saya aja ya
Saya mager jawabnya klo di blog .-.
https://www.facebook.com/a248650

avatar

Eh ini aku lagi ada masalah min. Aku mau masuk fate/go nya, tapi kok langsung keluar ya? Dari androidku tidak ada masalah, update juga sudah. Ini gimana ya min?

avatar

lanjutttttttt udh setahun nungguin nih xD

avatar

gan oppo f1s apa kagak support ini game?

avatar

tuh gan anime nya udh keluar trs pastinya kan makin banyak yg main fgo. guide nya lanjutin dongg

avatar

Min pas awal buka game fate GO nya kok keluar 1 pilihan doang dan kalau di pencet langsung keluar game itu gimana ?

avatar

Gan cara melihat id kita gmana gan

avatar

Pleas bang ini cara ganti bahasanya gimanaa